Efektivitas Pembelajaran Melalui E-Learning Di Masa Pandemi Covid 19
DOI:
https://doi.org/10.62712/juribmas.v1i1.7Keywords:
E-learning, pembelajaran, COVID-19, akademi, efektivitasAbstract
Pada awal tahun 2020 seluruh dunia termasuk Indonesia mengalami situasi di luar
kendali yang diakibatkan oleh menyebarnya wabah COVID-19 di hampir seluruh
penjuru dunia. Berbagai aspek kehidupan ikut terkena imbas dari pandemi ini
dikarenakan diterapkannya berbagai protokol kesehatan yang mengharuskan
sebagian besar orang harus tetap berada di rumah dan menghentikan sementara
kegiatan sosialnya. Di Perguruan Tinggi yang berisikan tentang penghentian
sementara kegiatan akademik khususnya modus pembelajaran tatap muka dan
menggantikan dengan modus belajar dari rumah atau pembelajaran daring bagi
mahasiswa. Salah satu media pembelajaran yang paling efektif pada masa pandemi
adalah e-learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran
melalui e-learning efektif terhadap minat pembelajaran pada perkuliahan saat dalam
masa pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif,
dengan melakukan survei. Penelitian survey dilaksanakan untuk menggambarkan
sikap atau pendapat. Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuesioner.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Arya Pratama, Dzira Faza Zarasky, Wafiq Hafiz Wardana, Qori Al Fahmi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.