Penerapan Metode Multi Atribute Utility Theory (MAUT) Pada Sistem Pendukung Keputusan Pembelian Mobil Hyundai

Authors

  • Supriadi STMIK Profesional Makassar

DOI:

https://doi.org/10.62712/juktisi.v1i3.63

Abstract

Mobil adalah pelengkap yang efektif untuk sistem transportasi umum yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. PT Sinar Galesong yang bergerak dalam bidang otomotif  berusaha meningkatkan pembelian mobil Hyundai. permasalahan pada penelitian ini yaitu masyarakat seringkali mengalami kendala untuk membeli mobil baru khusus merek hyundai yang berdasarkan beberapa kriteria yang ideal. Penelatian ini melakukan Penerapan Metode Multi Atribute Utility Theory (MAUT) Pada Sistem Pendukung Keputusan Pembelian Mobil Hyundai, dimana prosedur pengumpulan data dilaksanakan dengan cara teknik studi literatur dan studi lapang. Hasil perangkingan diperoleh dengan nilai akhir pada alternative-1 = 0,3000; alternative-2 = 0,2833; alternative- 3 = 0,2833; alternative- 4 = 0,2500, dan alternative- 5 = 0,000, maka alternatif 1 (Type Veloster) merupakan alternatif yang dipilih sebagai rekomendasi dalam pemilihan mobil Hyundai berdasarkan kebutuhan.Beberapa implikasi dapat diperoleh dari temuan penelitian, antara lain SPK pemilihan type mobil Hyundai yang dibutuhkan dengan menggunakan metode Multi-Attribute Utility Theory (MAUT), yang dapat memberikan rekomendasi pemilihan type mobil Hyundai terhadap konsumen

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-02-20

How to Cite

Supriadi. (2023). Penerapan Metode Multi Atribute Utility Theory (MAUT) Pada Sistem Pendukung Keputusan Pembelian Mobil Hyundai. Jurnal Komputer Teknologi Informasi Sistem Informasi (JUKTISI), 1(3), 153–160. https://doi.org/10.62712/juktisi.v1i3.63