Pemanfaatan Media Sosial Dan E-Commerce Sebagai Media Promosi Untuk Pemasaran Produk Di Toko Ayaa Fashion

Authors

  • Yessi Fitri Annisah Lubis Universitas Harapan Medan
  • Yuyun Dwi Lestari Universitas Harapan Medan
  • Mufida Khairani Universitas Harapan Medan
  • Arief Budiman Universitas Harapan Medan

DOI:

https://doi.org/10.62712/juribmas.v1i1.16

Abstract

Aplikasi media sosial dan E-commerce semakin banyak digunakan seiring dengan perkembangan teknologi pada masa sekarang ini. Pengguna dengan mudah dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui smartphone. Toko Ayaa Fashion bergerak dalam bidang penjualan pakaian wanita, pakaian anak, mukena, jilbab, sepatu, tas, dan lainnya. Pada Toko Ayaa Fashion, pemasaran dan penjualan produk yang dilakukan dengan menjual produknya kepada para konsumen di wilayah sekitar saja, sehingga belum dapat memasarkan produk dan menarik konsumen secara luas. Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini ialah untuk memberikan pemahaman mengenai pemanfaatan media sosial dan e-commerce sebagai media promosi dalam memasarkan dan menjual produk pada Toko Ayaa Fashion. Sebagai upaya dalam meningkatkan penjualan produk yang berdampak pada kesejahteraan pelaku usaha beserta para karyawan toko dan bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Destria, S. D., & Iskandar, B.P. (2013). “Outlining The Promotion Strategy of Four Moslem Clothing.” The Indonesian Journal of Business Administration 2(12):1508–18.

Dicky, Y., & Mansoor., A. Z. (2020). Marketing Communication Strategy Using Direct Marketing For Start-Up Fashion Brand Teemochi.” European Journal of Business and Management Research 5(2):1–5.

Izzati, N. (2015). Motif Penggunaan Gadget Sebagai Sarana Promosi Bisnis Online Di Kalangan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. Jurnal ASPIKOM 2(5):374.

Nabila, M. (2019). “Melihat Kesiapan Platform E-Commerce Bersaing Dengan Social Commerce.” Retrieved June 5, 2021 (https://dailysocial.id/post/e-commerce-vs-social-commerce-adu-kemudahanberbelanja-online).

Permatasari, D. (2018). Hubungan Penggunaan Fitur Insta Story Sebagai Media Promosi Dengan Minat Beli Produk Wellborn. Inter Komunika : Jurnal Komunikasi 3(2):113.

Permata, A. A. (2015). Pemanfaatan Media Sosial Untuk Jual Beli Online Di Kalangan Mahasiswa FISIP Universitas Airlangga Surabaya Melalu Instagram. Online Shop 23.

Laoli, W. S. (2021). Penggunaan media sosial sebagai media promosi pakaian di Indonesia: Systematic literature review. Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha.

Pranitasari, D. (2021). Analisis Kepuasan Pelanggan Elektronik Shopee Menggunakan Metode E-Service Quality dan Kartesius. Jurnal Akuntansi dan Manajemen (JAM).

Downloads

Published

2022-07-30

How to Cite

Annisah Lubis, Y. F., Yuyun Dwi Lestari, Mufida Khairani, & Arief Budiman. (2022). Pemanfaatan Media Sosial Dan E-Commerce Sebagai Media Promosi Untuk Pemasaran Produk Di Toko Ayaa Fashion. Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat (JURIBMAS), 1(1), 35–40. https://doi.org/10.62712/juribmas.v1i1.16

Issue

Section

Articles