Pelatihan Aplikasi Program Paket Niaga dan Internet Dalam Pengembangan Kompetensi Gen Z
DOI:
https://doi.org/10.62712/juribmas.v3i1.248Abstract
Tujuan dari pelatihan Aplikasi Program Paket Niaga dan Internet di LKP KARYA PRIMA adalah untuk meningkatkan kemampuan Gen Z dalam teknologi digital agar mereka siap untuk bekerja. Kursus komprehensif tentang Microsoft Office Suite, Google Workspace, platform e-commerce, dan alat pemasaran digital disertakan dalam program ini. Peserta memperoleh keterampilan praktis dalam membangun dan mengelola toko online serta dalam penggunaan alat analitik untuk menganalisis data bisnis. Selain itu, kepercayaan diri dan kemampuan komunikasi peserta ditingkatkan melalui pelatihan ini. Feedback menunjukkan bahwa bahan dan teknik pelatihan relevan dan efektif. Keterampilan yang diperoleh dapat digunakan dan ditingkatkan dengan dukungan terus-menerus dari grup komunikasi. Secara keseluruhan, pelatihan ini berhasil menyiapkan Gen Z untuk sukses dalam era digital yang terus berkembang.
Downloads
References
Arta, A., Faizal, M. A., & Asiyah, B. N. (2023). The Role of Edupreneurship in Gen Z in Shaping Independent and Creative Young Generation. Maro: Jurnal Ekonomi Syariah Dan Bisnis, 6(2), 231–241.
Arum, L. S., Zahrani, A., & Duha, N. A. (2023). Karakteristik Generasi Z dan Kesiapannya dalam Menghadapi Bonus Demografi 2030. Accounting Student Research Journal, 2(1), 59–72.
Dacholfany, M. I., Azis, A. A., Zulhayana, S., Ahmad, R., Bay, W., & Mokodenseho, S. (2023). Peningkatan kualitas pendidikan masyarakat melalui program pelatihan dan bimbingan studi. Easta Journal of Innovative Community Services, 1(03), 129–141.
Darmuh, M. M., & Kadar, A. S. (2023). Optimasi Kesiapan Karier Mahasiswa: Pelatihan Daring Intensif dalam Public Speaking dan Penulisan CV yang Efektif Lingkungan Kerja bagi Mahasiswa. Tongkonan: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 71–77.
Inaya, S. A., Jannah, P. M. I., Rahayu, W. S., Yusuf, A. M., & Anshori, M. I. (2024). Mengoptimalkan Kinerja Perusahaan Melalui Tes dan Seleksi Karyawan Yang Akurat. Jurnal Manajemen Dan Ekonomi Kreatif, 2(3), 31–45.
Isdarmanto, I. (2020). Strategi Branding Pengembangan Industri Pariwisata 4.0 melalui Kompetitif Multimedia di Era Digital. Journal of Tourism and Creativity, 4(1), 1–20.
Jenita, J., Harefa, A. T., Pebriani, E., Hanafiah, H., Rukiyanto, B. A., & Sabur, F. (2023). Pemanfaatan Teknologi Dalam Menunjang Pembelajaran: Pelatihan Interaktif Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(6), 13121–13129.
Manurung, A., & Marini, A. (2023). Penerapan problem based learning dalam upaya mengembangkan kemampuan berpikir kreatif mahasiswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 10(1), 142–154.
Nikmah, W., Mukarromah, A., Widyansyah, D., & Anshori, M. I. (2023). Penggunaan teknologi dalam pengembangan SDM. Mutiara: Jurnal Penelitian Dan Karya Ilmiah, 1(5), 366–386.
Tahar, A., Setiadi, P. B., & Rahayu, S. (2022). Strategi pengembangan sumber daya manusia dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 menuju era society 5.0. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 12380–12394.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Hasanuddin, Randi Rian Putra, Muhammad Noor Hasan Siregar, Supiyandi, siti khodijah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.